Friday, June 22, 2012

Cara Menggunakan Easy BCD 2.1.2.156

Setelah pada postingan sebelumnya saya share Easy BCD 2.1.2.156 dan pada postingan tersebut saya berjanji akan share cara menggunakannya, nah langsung saja pada tutorialnya, sebagai berikut: 
  • Siapakan dulu softwarenya, yang belum punya silakan disini Easy BCD 2.1.2.156 
  • Install dan jalankan softwarenya, hal pertama yang akan anda lihat adalah seperti ini
  •  Klik pada Add new entry akan nampak tampilan seperti ini.
  • Pilih Operating System (OS) yang akan anda gunakan (OS yang anda sudah install namun belum ada di menu booting. saya misalkan window ya. berikut langkahnya dalam bentuk gambar.

  •  Keterangan: 1= pilih OS yang akan anda tambahakan. 2. pilih jenis OS yang akan anda tambahakan (misal xp,vista atau seven). 3. Beri nama (nama ini akan muncul saat pertama kali booting). 4. pilih drive mana anda menginstall  OS Yang belum ada di booting. 5. klik add entry..
  • Pada proses diatas sebenarnya dual booting sudah berjalan, namun untuk lebih baiknya lagi anda klik pada edit boot menu, berikut langkahnya:
  •  Keterangan: 1. klik pada edit boot menu. 2. pilih default OS (ini berguna apabila anda tidak mengklik pada menu pilihan maka akan otomatis masuk ke os yang anda jadikan default). 3. ini adalah waktu boot ke OS Default (yang saya sebutkan pada step 2). 4. ini untuk mengatur tampilan pada menu booting, yang mana yang ada di bawah, dan yang mana yang ada diatas. 5. terakhir pilih save setting.
Jika anda benar2 menjalankan sesuai dengan apa yang saya jelaskan maka saya jamin akan berhasil, setelah semua step diatas selesai, maka segeralah restart komputer anda untuk melihat apakan terdapat pilihan OS atau tidak pada menu booting, yap akhirnya selesai juga tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

3 comments:

  1. Saya titip lapak ya, Mas? Saya bukan pengguna Windows tapi niat bicara Windows seperti dulu.

    http://bukanpenggunawindows.blogspot.com/

    Itu blog saya yang bicara mengenai belajar komputer untuk orang awam (berseri), membasmi virus tanpa antivirus (berseri), dan mengembalikan data yang terhapus. Blog saya juga bicara mengenai aplikasi gratisan seperti Kingsoft Office (calon pengganti Microsoft Office). Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Gan ane butuh tutorial agan di atas,, ijin share di blog ane ya gan di tomcatxp.blogspot.com
    thank's

    ReplyDelete